Sosok Misterius Yang Berjubah Hitam Dibalik Pintu


  Malam itu tepat 22 Oktober 2012.

Jam sudah menunjukkan pukul 23:59 malam, tiba -tiba terdengar suara hujan yang begitu menggebuh-gebuh disertai dengan suara petir yang seakan menyambar sehelai rambutku.

kuambil kopiku lalu kuteguk seakan setiap tegukan terasa sangat hangat seperti pelukan yang masin terasa kalah itu.'ah sepertinya masih belum bisa move on ' (sambil tertawa kecil).

Ditengah hujan yang begitu lebat, terdengar suara ketukan yang berasal dari pintu depan,fikirku siapa yang bertamu tengah malam seperti ini, apalgi hujan yang begitu lebat.. ?

Pikiranku saat itu seketika berubah menjadi perasaan yang takut,tapi saya juga penasaran siapa yang ada dibalik pintu itu.? "fikirku dalam hati"

Kopiku yang masih setia berada digenggamanku terpaksa kusimpan diatas meja yang masih di dipenuhi dengan tumpukan buku yang belum kurapikan. setelah itu saya bergegas ke arah pintu depan dengan langkah kaki yang tak bersuara.

kulihat dijendelah, ada sosok yang berdiri dengan memakai baju hitam yang begitu menyeramkan, perasaanku makin tidak karuan , sejenak saya berfikir siapa dia ? siapa sosok yang berbaju hitam itu?

ketika saya sedang termenung sambil memikirkan sosok itu..tiba tiba terdengar lagi ketukan pintu yang kedua kalinya.. "tok....tok...tok", dengan keberanian yang tak seberapa , kulangkahkan kakiku kedepan pintu sembari langsung membuka pintu itu...

Alangka terkenjutnya saya,ternyata sosok yang yang memakai baju hitam itu adalah ayahku...yang baru pulang dari kampung sebelah..saya lupa kalau tadi dia pergi dengan tetangga sebelah untuk menghadiri lomba domino yang diadakan oleh pak lura.

ayah : Kenapa kamu lama membuka pintu..?

saya : saya kira tadi ayah siapa makanya saya lama membuka pintu, (sambil tertawa )

ayahku pun bergegas masuk kerumah dengan cepat karna dia kehujanan dan bajunya yang basah.


Itulah sedikit kisahku dengan ayahku sang sosok misterius dibalik pintu ..hhhh


36 Komentar

  1. cerita yang membuatku penasaran, akhgg... prank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Munurut pendapat saya cerita di atas sangat menarik Karna membuat saya sedikit penasaran siapa di balik sosok di balik pintu, Cukup singkat tapi sangat menarikkk

      Hapus
  2. Cerita ini sangat bagus, dan mudah menarik seseorang untuk membacanya,dmna cerita tersebut mengajarkan seseorang untuk tidak melihat orang dari penampilan dan bentuk..karna belum tentu orang yg tampilannya kurang bgus dan menakutkan adalah orang jahat.

    BalasHapus
  3. Menurut pendapat saya cerita ini bagus alasannya ialah karena kesimpulan yang saya tarik setelah membaca kisah ini yaitu "Tidak selamanya yang misterius itu merupakan sosok yang menakutkan bisa saja sosok misterius itu adalah orang terdekat kita namun karena suasana yang menakutkan dan akhir nya merujuk pada hal hal yang negatif"

    BalasHapus
  4. Cerita ini mengajarkan kita untuk tidak selalu mengedepankan rasa trauma dan rasa takut kita karena mungkin dari rasa takut kita dapat merugikan orang lain,serta cerita ini mengajarkan kita untuk tidak menilai orang dari hanya penampilan saja karena belum tentu penampilan dari luar sama dengan hatinya bahkan perasaannya

    BalasHapus
  5. Menurut pendapat saya tentang cerita ini yaitu saya dapat menarik kesimpulan bahwa jangan pernah melihat orang dari cover/luar nya saja karena tidak selamanya sifat atau karakter seseorang dapat di nilaii dari luarnya saja,bisa saja yang kita anggap orang yang menakutkan adalah teman atau keluarga sendiri,jadi pesan dari cerita ini adalah "penting nya mencari tau terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu"

    BalasHapus
  6. Cerita ini sangat bagus untuk menarik seseorang untuk mambacanya dimana cerita tersebut mengajarkan seseorang untuk tidak menilai orang dari penampilannya karena orang jahat belum tentu jahat dan orang baik belum tentu baik

    BalasHapus
  7. Menurut pendapat saya cerita ini bagus, kesimpulan yang saya ambil setelah membaca berulang-ulang cerita ini adalah “jangan pernah merasa takut terhadap apa yang belum engkau ketahui, jangan membuat dirimu takut sehingga apa yang engkau lihat tidak sesuai dengan aslinya seperti cerita diatas yang melihat sosok jubah hitam yang ternyata itu adalah ayahnya sendiri” maka dari itu jangan langsung beranggapan yang tidak-tidak bahwa itu sosok astral. Untuk itu kita tidak boleh melihat seseorang dari penampilannya saja, jadi sangat penting untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum membuat kesimpulan yang tidak - tidak.

    BalasHapus
  8. Cerita ini cukup bagus,untuk menarik para pembaca walaupun singkat, dapat kita pelajari tidak selamanya orang yang berpenampilan misterius itu berbahaya,tetapi di balik itu juga, kita harus tetap waspada.

    BalasHapus
  9. Cerita ini sangat bagus,karena dari cerita ini kita bisa menarik kesimpulan bahwa jangan pernah menilai orang dari luar atau bahkan dari penampilannya saja,karena sebelum kita mengenali orang itu kita hanya bisa menebak-nebak siapa dan bagaimana sifat orang itu,dan tebakan kita bisa saja salah.jadi jika kita menilai seseorang hanya dari penampilannya saja bisa saja kita kehilangan banyak kesempatan untuk bertemu dengan orang orang hebat.

    BalasHapus
  10. *Suci afriliya*

    menurut saya crita ini bagus, alasannya krn di cerita ini terdapat Amanat segala sesuatu dimulai dari pikiran, mulailah hidup dengan prasangka yang baik karena tidak semua hal yang kita anggap buruk dapat berdampak buruk pada kenyataannya.

    BalasHapus
  11. Cerita nya sangat menarik untuk di baca

    Cerita nya mengajarkan kita bahwa jangan lah kalian berburuk sangka dulu kepada seseorang, karena yang anda pikirkan belum tentu benar

    Tanpa mengetahui yang sebenarnya



    Intinya jangan lah berburuk sangka

    BalasHapus
  12. Menurut saya bagus jadi ceritanya dia takut karena ada sosok misterius di depan pintunya tanpa Mecari tahu siapa orang itu."Kita harus berani dalam bertindak dan jangan merasa takut karena rasa taku dapat menimbulkan pikiran negatif"

    BalasHapus
  13. Menurut pendapat saya dari cerita tersebut yaitu,mengajarkan bahwa janganlah berfikir negatif jika ada Sesuatu Hal yang Belum Kamu Ketauhi,jangan berfikir yang aneh aneh
    seperti Yang kita baca diatas bahwa
    Seorang anak yang melihat sosok yang memakai jubah hitam di belakang pintu,ternyata itu adalah ayahnya sendiri,jadi "janganlah menilai orang dari penampilanya saja"
    Dan janganlah berprasangka buruk terhadap suatu hal

    BalasHapus
  14. Cerita ini sagat bagus dan menarik
    Seseorang untuk membaca dimana cerita tersebut mengajarkan seseorang untuk tidak boleh melihat dari penampilangnya karena belum tentu penampilan luar sama dengan isi hatinya

    BalasHapus
  15. Menurut pendapat saya mengenai cerita misteri berjubah hitam di balik pintu yaitu sangat menarik dan menggunakan bahasa yang lugas dan penuh majas. Hal yang dapat saya petik dari cerita tersebut iyalah janganlah terlebih dahulu berburuk sangka mengenai apa yang di lihat seperti sosok yang berjubah hitam dalam cerita tersebut. Akan tetapi kita juga harus meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.dan cerita ini juga mengajarkan kita supaya tidak memikirka sesuatu hal secara berlebihan atau overthinking karna tidak selamanya apa yang kita fikirkan itu benar.

    BalasHapus
  16. ARYA ASHABIL

    Pendapat saya ceritanya sangat bagus dan menarik seseorang untuk membacanya dimana pada cerita tersebut mengajarkan seseorang untuk tidak menilai orang dari penampilannya,karna belum tentu tampilan seseorang seperti orang jahat atau menakutkan,bukan berarti dia itu adalah orang jahat.

    BalasHapus
  17. Menurut pendapat saya cerita ini bagus,dan menarik seseorang untuk membaca yang di mana cerita tersebut kita tidak boleh melihat seseorang hanya dari luar nya saja karna belum tentu sifat atau karakter seseorang bisa dilihat dari luarnya saja dan tidak selamanya orang yang berpenampilan misterius itu berbahaya,bisa saja itu keluarga atau teman kita sendiri.

    BalasHapus
  18. Menurut pendapat saya cerita ini bagus alasannya ialah karena kesimpulan yang saya tarik setelah membaca kisah ini yaitu " tidak selamanya yang misterius itu merupakn sosok yang menakutkan

    BalasHapus
  19. Menurut saya cerita ini sangat bagus dan menarik untuk dibaca karena ceritanya yang cukup pendek namun memiliki makna yang sangat berarti, yakni janganlah menilai orang dari penampilannya , karena bisa saja orang yang memiliki wajah bak orang jahat tidak memiliki sifat yang jahat. Intinya janganlah berburuk sangka kepada orang lain.

    BalasHapus
  20. Munurut pendapat saya cerita di atas sangat menarik Karna membuat saya sedikit penasaran siapa di balik sosok di balik pintu, Cukup singkat tapi sangat menarikkk

    BalasHapus
  21. Menurut saya cerita ini sangat menarik untuk di baca, karna cerita ini mengajarkan kita jangan lihat dari wajahnya dan penampilanya tpilihat lah dari sifatnya .

    BalasHapus
  22. Cerita ini mengajarkan bahwa kita tidak boleh terlalu cepat mengambil kesimpulan mengenai sosok misterius baju hitam tersebut kita harus memeriksa nya terlebih dahulu sebelum menyimpulkan nya.

    BalasHapus
  23. Nama: RESKI YANTI
    KlS:X.1
    Menurut saya cerita ini bagus dan keren, kesimpulan yang saya tarik setelah membaca cerita ini yaitu, tidak perlu merasa takut dan memikirkan sosok misterius itu
    adalah anggota keluargakita sendiri

    BalasHapus
  24. Nama:diva Wahyuni
    Kelas:x.1

    Menurut saya ceritanya sangat bagus dan cerita horor tidak semuanya menakutkan

    BalasHapus
  25. Cerita yang menarik, dapat membuat si pembaca penasaran.setelah membaca teks tersebut kita dapat menarik kesimpulan bahwa jangan melihat seseorang dari luarnya saja,belum tentu orang yang menggunakan pakaian yang terkesan jahat memiliki sifat yang jahat,dan sebaliknya.
    Nama : Nurul Mutmainna
    Kelas : X.1

    BalasHapus
  26. Nama: ROSFINA Kelas : X.1
    Setelah saya membaca cerita tersebut dapat di simpulkan bahwa" janganlah membuat dirimu takut sehingga apa yang engkau lihat tidak sesui dengan seperti cerita tersebut. Dan jangan pernah menilai seseorang menilai seseorang dari penampilannya, tapi mulailah bagaimana lisan dan akhlaknya.

    BalasHapus
  27. Pendapat saya setelah membaca cerita di atas yaitu, jangan pernah menilai seseorang dari luar,dan hindari berfikir negatif.

    BalasHapus
  28. Nama: Nurul syawanda
    Kelas X.1

    Menurut pendapat saya setelah membaca cerita singkat tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak semua cerita misteri itu menakutkan

    BalasHapus
  29. Menurut saya cerita ini sangat seru untuk dibaca yang dapat membuat pembacanya penasaran dengan kelanjutan kisahnya ,yang awalnya sangat menegangkan dan berakhir dengan sedikit lelucuan, dan cerita ini juga memiliki makna bahwa ketika kita tidak mencoba maka kita tidak akan mengetahui apa yang ingin kita ketahui

    BalasHapus
  30. NAMA:MELI LESTARI X.1

    pendapat saya Cerita ini cukup bagus,untuk menarik para pembaca walaupun singkat,tapi bisa menjadi motivasi untuk mengajarkan bahwa janganlah berfikir negatif jika ada Sesuatu Hal yang Belum Kamu Ketauhi,Dan janganlah berprasangka buruk terhadap suatu hal

    BalasHapus

  31. Nama : MEISYA AYU NINGSI
    Kelas : X.1
    Menurut saya tentang cerita misteri tersebut kita tidak perlu merasa takut karena rasa takut tersebut yang membuat kita berpikiran tentang hal-hal yang kita takutkan.

    BalasHapus
  32. NAMA: Risdayanti X.1

    menurut pendapat saya buku ini sangat menarik karena membuat kita penasaran dengan judulnya yang " sosok misterius yang berjubah hitam dibalik pintu " penonton mengira sosok hitam itu adalah hantu akan tetapi sosok yang dimaksudnya adalah sang ayah yang pulang dari lomba main domino . ending dari ceritanya sangat diluar nalar banget hahaha seru ya

    BalasHapus
  33. Nama:Mawar
    Kelas: X.1

    Dari cerita ini kita di ajarkan bahwa jangan pernah melihat seseorang dari penampilannya.

    BalasHapus
  34. Nama:fina alvionita
    Kelas:x.1

    Menurut saya tidak semua cerita horor menakutkan

    BalasHapus
  35. nama :putri
    kelas :x.1
    Menurut saya cerita ini sangat menarik karena membuat saya penasaran sosok yang di balik pintu itu siapa ka sosok itu

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak